Selasa, 21 November 2017

Softskill - Komunikasi Bisnis



Tugas 1

Individu

Materi : Bab 5 - Teknologi Informasi

Sub bab : Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Komunikasi Bisnis


Judul berita : Kominfo Gandeng Ericcson Gaungkan Asian Games 2018

Pewarta : Muhamad Imron Rosyadi


Indonesia kembali akan menjadi tuan rumah dalam pagelaran pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara yakni Sea Games tahun 2018 nanti. Pemerintah terus berusaha menggemakan euforia event ini ke setiap lapisan masyarakat seluruh Indonesia.
 
Salah satu usaha pemerintah yakni meyelenggarakan Digital Challenge 2017 yang merupakan sebuah kompetisi pembuatan aplikasi digital. Hal tersebut digagas oleh Direktort Jendral APTIKA Kementrian Komunikasi dengan menggandeng Ericcson.

Ajang ini diikuti oleh anak muda Indonesia, dalam kompetisi ini peserta harus membuat aplikasi yang berbeda, unik dan bermanfaat yang nantinya akan digunakan atau dapat diaplikasikan dalam pagelaran Sea Games 2018.

Permasalahan :

Ajang Sea Games merupakan salah satu event terbesar yang diselenggarakan di Asia Tenggara. Selain untuk ajang olahraga, ajang ini juga dapat digunakan untuk mempromosikan budaya serta teknologi yang nantinya akan ditampilkan di ajang tersebut, yg tidak hanya disaksikan oleh wilayah Asia Tenggara saja bahkan juga seluruh dunia.

Solusi :

Dengan diselenggarakannya event Digital Challenge 2017 tentunya akan didapatkan pemenang yang membuat aplikasi yg bermanfaat bagi terselenggaranya event Sea Games 2018. Siapapun dapat menggunakan aplikasi tersebut dimana dalam aplikasi tersebut memudahkan penonton untuk dapat melihat langsung siaran ajang Sea Games juga ada jadwal pertandingan, nama peserta, perolehan medali sementara serta informasi penting lainnya. Bagi penonton yg tidak bisa hadir dapat merasakan euforia penyelenggaraan Sea Games 2018 hanya dengan membuka aplikasi saja.




Daftar Pustaka

https://m.detik.com/inet/business/d-3663132/kominfo-gandeng-ericsson-gaungkan-asian-games-2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Seleksi Magang Bakti BCA dari FAME Consultant

Hallo! kenalin nama gue Ayu. Tanggal 7 Februari kemarin gue baru aja dapet panggilan interview dari FAME Consultant yang gue apply lewat...