Minggu, 28 Desember 2014

Metamorfosa




Kalian percaya nggak sih sama takdir? Takdir menurut aku adalah sesuatu yang terjadi setelah kita mengusahakan dan mendoakan suatu keadaan. Tuhan itu emang adil yah. Seperti ulat yang jadi kepompong lalu berubah jadi kupu2. Begitu juga dengan aku, dari gadis kecil yang nggak tau apa2 tumbuh jadi remaja yg sedikit banyak tau tentang hidup. Semua itu proses. Begitu juga dalam hal pendidikan.
Aku mau ceritain tentang masa-masa aku dibangku sekolah dulu. Dari aku yg gak tau apa-apa sampe sekarang yang masih butuh dikasih tau apa-apa juga, walaupun udah sedikit banyak tau. Kenapa aku bilang begitu? Karena aku percaya, ilmu itu gak akan pernah habis kalo dicari. Makanya dalam islam kita disuruh menuntut ilmu dari lahir sampe ke liang lahat. Seberapapun itu, ilmu sangat penting. Itu yang selalu papah tanamkan diotak aku :).
Sekarang ayo kita bahas fase-fase metamorfosis aku dari aku yang unyu-unyu sampe aku yang inyi-inyi hehe. Let's check this out!

1. Play group
Err.. kayaknya aku gak pernah dimasukin ke play group deh. Kalo gitu aku skip aja ya hehe.

2.TK - Taman Kanak2
Hmm.. lagi-lagi, aku juga gak pernah ngerasain nih bangku TK. Bukan, bukan karena nggak ada uang-_-. Aku pernah tanya sama mamah soal ini. Menurut mamah, TK pada masa itu gak terlalu penting2 bgt. Karena yg menonjol dari TK adalah banyaknya iuran buat jalan2. Dan biasanya yg ngambil kesempatan itu adalah para ibu2nya. Well, mamahku bener juga. Alasannya sangat logis jadi aku terima sebagai anak yang berbakti.

2. SD - Masa Putih Merah
Untuk SD aku dimasukin ke salah satu Sekolah Dasar Negeri di kota Bekasi. Letaknya nggak terlalu jauh dari rumah. Dan alasan lainnya karena temen main deket rumah juga sekolah disitu. Itu salah satu alasan kuat yang buat mamah masukin aku ke SD itu. Jadi mamah gak perlu kuatir aku sekolah jauh. Dan gak perlu repot antar jemput aku.
Di SD ini aku habiskan waktu selama 6tahun belajar. Disini aku punya banyak kenangan yang nggak terlupakan. Dari mulai nangis karena dapet nilai lebih jelek dari temen2. Jatoh pas main galasin. Persami, dan harus nyiapin tarian dalam waktu beberapa hari. Dan yang paling aku inget adalah pas praktik buat telor asin, dan telor asin aku ada yg mecahin diem2. Yaa..miris sekali ya. SD aja udah main dendam. Tapi nggak papa, aku terima. Aku nggak perlu sebut namanya ya. Mungkin aku juga ada salah sama dia jadi yaudahlah. Nah, sayangnya di SD ini nggak ada moment kelulusan jadi setelah aku lulus semua terasa hambar dan biasa aja. Aku bahkan lupa gimana rasanya terima kartu ucapan lulus waktu SD. Tapi yg pasti aku terima kasih sekali buat Bapak Ibu guru pembimbing yang namanya nggak bisa aku sebut satu-persatu. Teman dan sahabat aku yang udah ngabisin waktu 6tahun bersama walaupun kita sering musuhan. Pokoknya I LOVE YOU :).

3. SMP - Masa Putih Biru
Ini adalah masa aku mengenal lingkungan yang agak lebih tinggi dari sebelumnya (baca: SD). Kenapa aku bilang begitu? Karena letak SMP yang enggak sedekat SD dari rumah. Awalnya aku sama mamah bingung, harus dimasukan ke sekolah manakah putri kesayangannya ini? Dari info yang didapat. Maka mulailah kami nyari ini sekolah. Namanya SMPN 14 Bekasi. Iya..aku sekolah disitu. Aku masuk lewat jalur test langsung dan berhasil berhasil berhasil hore.
Disini aku mulai bermetamorfosa jadi anak yang dimasa itu dibilang alay. Pake rok panjang tapi cingkrang. Seragam dilipet nggak dimasukin. Kaos kaki setinggi mata kaki dan lain sebagainya. Pada masanya tampilan kayak gitu dibilang keren. Tapi kalo aku inget-inget bikin ketawa sendiri haha. Kok bisa-bisanya aku begitu?-_- Yang paling aku inget saat SMP adalah aku pernah ikut ekskul Paskibra dan banyak moment indah disana. Dari mulai latihan yg diforsir, pulang malem, ujan-ujanan, ngerasain menang dan yang paling spektakuler adalah diundang di perayaan HUT kota Bekasi lupa yg keberapa-_- karena kita menangin Harapan 1 dan Danton Terbaik. Pasukan Minul, kalian luar biasa!!! :D
Guru yg paling aku inget adalah Bpk Rosamsi Ahmad. Beliau ngajar mapel IPS. Entah kenapa aku suka cara beliau ngajar dan beliau juga sosok yg bijak. Beliau yg nolongin aku pas aku ketahuan nyontek pake hp. Beliau kasih nasihat ke aku dengan tenang disaat guru yg lainnya ngancem ini itu. Iya..beliau malaikat. Pak..terima kasih atas ilmunya, maaf pernah jadi murid yg nakal :). Selain beliau banyak juga guru berjasa lain yg nggak bisa aku sebut satu persatu. Terima kasih Bapak Ibu guru :)

3. SMA - Masa Putih Abu2
Menurut aku masa SMA adalah masa yg paling paling paling dan paling nggak bisa dilupain. Sangat amat berkesan betapapun pedihnya yg aku alami disaat itu. Ini titik puncak masa aku mengenyam pendidikan dibangku sekolah. SMAN 12 Kota Bekasi. Sekolah yg dengan kekurangan serta kelebihannya bikin aku jatuh cinta. Disini aku mulai kehidupan yg agak lebih serius dalam segala hal karena udah beranjak dewasa. Jadi lebih mikir2 kalo mau ngelakuin sesuatu. Disini aku kenal cinta, kenal mana temen yg bener2 temen dan mana temen yg cuma manfaatin. Yaa SMA itu menyenangkan. Walaupun kebanyakan aku habiskan untuk menangis disaat2 tahun terakhir. Terlalu banyak moment indah disana dan nggak bisa aku tuangkan kedalam tulisan ini, mungkin lain kali ya :)
Sahabat2 aku.. Adinda Djauhar, Arni Widiastati, Boy Binsar Hamonangan, Auliya Wahyuni, Elsa Rizky Maulidia, Rifa Rahma dan banyak lagi yg lainnya. Sayang banget sama kalian ;). Terimakasih karna pernah nemenin aku dalam suka duka serta bahagia bersama. Kalian sangat amat luar biasa! Buat Walas kelas 1 Bu Merry, Walas kelas 2 Bu Rini dan Walas kelas 3 Bu Kurnia. Terimakasih banyak karena selalu jadi orang yg sabar menghadapi aku dan temen2 semua. Serta semua jajaran Kepsek, Wakasek, guru dan staf TU I Love You. Terimakasih banyak sekali lagi atas usaha dan bimbingannya selama 3 tahun. Semangat dan sukses terus SMAN 12!!

Haha maaf aku kebawa suasana nih jadi sedih. Aku kangen masa2 itu. Aku kangen saat2 kita kumpul bareng dengan nunggu waktu istirahat bukan dengan ngumpulin jadwal kosong kayak sekarang ;).
Segitu ajasih yang bisa aku bagi ke kalian. Oh iya aku pesan sama kalian yg baca tulisan ini. Nikmatilah saat2 kalian dibangku sekolah, bikin moment yg indah bareng. Nakal sedikit nggak papa asal nggak kebablasan. Karena waktu dan kesempatan gak akan terulang 2 kali. So enjoy your time and make it quallity :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Seleksi Magang Bakti BCA dari FAME Consultant

Hallo! kenalin nama gue Ayu. Tanggal 7 Februari kemarin gue baru aja dapet panggilan interview dari FAME Consultant yang gue apply lewat...